Beranda » Topeng Peninggalan Unik Kavaleri Romawi Berusia 2000 Tahun Diserahkan

Topeng Peninggalan Unik Kavaleri Romawi Berusia 2000 Tahun Diserahkan



Topeng Peninggalan Unik Kavaleri Romawi Berusia 2000 Tahun Diserahkan | Dapunta

Topeng Kavaleri Romawi Berusia 2000 Tahun Diserahkan ke Museum  Topeng Peninggalan Unik Kavaleri Romawi Berusia 2000 Tahun Diserahkan

Topeng Kaveleri Romawi yang ditemukan di bagian utara Kepulauan Gotland / Foto: Hellqvist Marie-Louise

Seorang warga di provinsi kepulauan Gotland telah menyerahkan topeng yang merupakan bagian dari helm tentara kavaleri Kekaisaran Romawi kepada arkeolog County (setara kabupaten) di Swedia. Disebutkan topeng yang berbahan perunggu itu ada di keluarga tersebut selama beberapa waktu. Keadaan bagian topeng menunjukkan temuan itu tidak berasal dari lahan digarap, sehingga tidak mungkin jadi temuan detektor logam mutakhir.

Seperti dikutip dari Sverigesradio.se (05/02/2011), topeng Kekaisaran Romawi itu digunakan kavaleri berjenis kelamin lelaki. Digunakan antara abad ke-1 dan Abad ke-3 Masehi. Museum National Heritage Board (RiksantikvarieƤmbetet) di Stockholm Swedia, memprediksikan topeng itu berusia 2000 tahun, berdasarkan dari penelitian para pakat.

Menurut Marie-Louise, bagian administrasi County, berharap topeng itu akan dipamerkan di Museum Gotland, karena baginya belum pernah ada benda seperti itu di kepulauan Gotland.