Beranda » Arkeolog Menemukan Stonehenge Baru

Arkeolog Menemukan Stonehenge Baru



Berita di bbc.co.uk menampilkan 6 buah foto kegiatan pencitraan dan penelitian formasi Stonehenge baru dari zaman Neolithic,..berikut foto fotonya





The Henge baru mereka temukan hanya berjarak 900 meter dari Stonehenge yang sangat terkenal, penemuan ini dianggap sebagai temuan paling menarik dalam 50 tahun terakhir.


Mereka menggali sebuah parit melingkar seluas 3 meter yang memiliki lingkaran kecil ditengahnya. Sebelumnya mereka melakukan Penggalian Virtual dengan alat yang mereka bawa, dan mendeteksi adanya formasi Henge yang lebih tua dari Stonehenge yang sudah ada.


Dan melalui rekonstruksi digital, mereka percaya bahwa ditengah tengah parit pernah berdiri tiang tiang yang terbuat dari kayu menyerupai Stonehenge.


Henge ini memiliki dua pintu masuk dari Timur Laut dan Barat Daya, sedangkan ditengah lingkaran kayu terdapat sebuah gundukan makam.
Para Arkeolog juga menemukan formasi kayu lain berjarak tiga kilometer Timur Laut tembok Burnington.


Formasi ini diperkirakan berusia 4.500 tahun, dan banyak yang percaya bahwa ini adalah sebuah kuburan .

Lokasi temuan baru dan Stonehenge lama.
Penggalian masih terus dilakukan, dan pencarian situs serupa masih diteruskan,....hhhmmm siapa yang di makamkan disitu ya? apa benar hanya bangsa Saxon saja yang di hukum pancung disitu? atau ini sebuah Observatorium Kuno, atau seperti yang di percaya para UFO Believer bahwa Stonehenge adalah tempat mendaratnya Pesawat Mahluk Asing...jadi keinget The Henge milik Nazi di tulisan sebelumnya.